Post

AK-47 Assault Rifle | Digit-All Data

AK-47 Assault Rifle

Senjata buatan Uni Soviet rancangan Mikhail Kalashnikov adalah salah satu senapan serbu yang paling sukses yang pernah diciptakan di muka bumi ini. Betapa tidak, hampir di semua negara di muka bumi Angkatan Bersenjatanya menggunakan senapan hasil jiplakan dari senapan serbu Sturmgewehr 44 (StG44) milik Jerman pada masa PD II ini. Selain bandel dalam penggunaannya, juga senjata ini gampang sekali pengoperasian dan mudah untuk dibuat sendiri. Maka tak ayal, senjata ini kebanyakan yang beredar bukannya yang asli buatan Rusia, tapi banyakan dibuat secara licensi maupun bajakan, dan jumlahnya diperkirakan menjacai ratusan juta pucuk!

Bisa dibayangkan bagaimana populernya senjata ini, bahkan menjadi ikon bagi para pemberontak. Yang tidak bisa terbayangkan adalah sudah ratusan juta nyawa yang melayang akibat dari senjata yang bentuknya cukup unik ini, itu karena luasnya penggunaan oleh berbagai macam pihak, mulai dari tentara, polisi, hingga kaum pemberontak dan mafia!

Legenda Senjata Taktis Serbu Kalashnikov
Siapa yang tak mengetahui dan mengenal senjata taktis serbu milik seorang jenderal dari Rusia Mikhail Kalashnikov, orang menyebut senjata ini dengan nama AK-47 (Avtomat Kalashnikova).

Senjata AK-47 populer di tahun 1949 yang pada saat itu senjata ini digunakan oleh semua pasukan di Uni Soviet (Soviet Armed Force) karena keakuratan dan kecepatan mengenai sasaran serta kategori senjata yang ringan dengan berat 4.3 kg.

AK-47 mempunyai banyak sekali varian diantaranya AK-47, AKM, AK-74 dan AK-100. AK-47 juga mempunyai beberapa versi lain di dunia karena tidak adanya lisensi yang diberikan oleh Rusia sehingga beberapa orang yang mempunyai kepentingan ganda untuk mengembangkan jenis senjata ini untuk dijual dan juga simbol pemberontakan yang sama artinya adalah perang.

Senjata taktis serbu jenis AK-47 adalah jenis senjata yang sangat populer dibanding senjata jenis taktis serbu lainnya di dunia, banyak orang menggunakan senjata asli di Rusia baik oleh kalangan militer di banyak negara serta para pemberontak seperti di Negara Afrika yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah hanya US$ 30 atau hanya sekitar Rp.300.000,-

Share on Google Plus

About Poerwalaksana M.Djayasasmita

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment